Igan Andhika Sukses Debut Dengan Single “Pergilah Kasih”

No comments

Setelah sukses dengan menduduki peringkat ketiga di Rising Star 2019, Igan Andhika akhirnya resmi debut sebagai penyanyi solo nih warnaholic! Igan akan merilis single pertamanya ‘Pergilah Kasih’, yang merupakan aransemen ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye. Lagu ini juga termasuk dalam album One Million Stars, yang merupakan album kompilasi peserta Rising Star Indonesia 2019, yang juga akan segera rilis.

Pergilah Kasih merupakan salah satu karya masterpiece dan legendaris yang diciptakan oleh Tito Soemarsono, yang dinyanyikan oleh Chrisye. Lagu ini bahkan masih menjadi salah satu lagu yang paling popular dari Chrisye.

Lagu ini diprodusiri oleh Ivan Gojaya, yang sebelumnya pernah terlibat mengerjakan beberapa artist seperti GAC, Rich Brian, Niki, Ramengvrl dan lainnya. Untuk pembagian dan aransemen vocal dikerjakan dan diarahkan oleh Agustin Oendari, yang juga sudah sering berkolaborasi dengan Ivan Gojaya pada beberapa projek sebelumnya, dan juga oleh Dimas Anindita.

Igan ngaku kalo dia dapat banyak banget masukan untuk improvisasi dalam menyanyikan lagu. “Kesan saat recording lagu pergilah kasih ini bener bener asik, dan aku mendapat banyak masukan untuk improvisasi dalam menyanyikan lagu tersebut dan ilmu dalam bernyanyi juga.”

Ada kejadian yang ga terduga ketika rekaman nih warnaholic.ternyata ketika proses rekaman, Igan sempat sakit dan ngebuat suaranya bindeng. “Saat proses recording, aku saat itu sedang sakit flu dan suara ku sedikit bindeng. Untung nya pada saat itu aku di bantu mencari solusi oeh kaka Botin dan kaka Dimas untuk mengatasi kendala ini. Dan aku mencoba bernyanyi dengan sepenuh hati sampai akhirnya aku berhasil menyanyikan lagu tersebut dan membuat mereka terkesan dengan hasil bernyanyi aku pada saat itu, dan mereka tidak menyangka aku bisa bernyanyi maksimal walaupun sedang sakit. Jadi buat aku proses recording lagu pergilah kasih ini ada kesan dan kendala nya juga pada saat itu. Jadi apapun yang terjadi, walaupun lagi sakit atau ada kendala lain nya, jika kita bernyanyi dengan sepenuh hati pasti kita bisa bernyanyi dengan maksimal juga”.

Wah, lagi bindeng aja suaranya udah sebagus itu. Selamat atas debutnya sebagai penyanyi solo ya, Igan!

No Comments Yet.

Leave a comment